0 Comment
Jenis permainan pertempuran ini sudah meningkat dan dicintai oleh banyak orang. Salah satunya adalah game PUBG. Tetapi Anda harus tahu bahwa HP untuk memainkan PUBG memiliki spesifikasi sendiri tidak bisa sembarangan. Ini berarti bahwa tidak semua ponsel Android dapat digunakan untuk menginstal dan menjalankan game pertarungan PUBG.

Dari banyak informasi tentang spesifikasi HP untuk memainkan PUBG, dikatakan bahwa ponsel kelas bawah tidak dapat digunakan. Minimal, kita harus memiliki ponsel dengan spesifikasi sedang sehingga dapat menjalankan PUBG dengan lancar di ponsel. Jika Anda termasuk pemain yang penasaran dengan game PUBG, pertimbangkan jenis ponsel yang bisa digunakan.

Gamer harus tahu ponsel yang seperti apa yang mendukung game PUBG sehingga bisa dimainkan dengan lancar.

Spesifikasi HP untuk Main PUBG

Spesifikasi Minimal Android
Untuk bisa memainkan PUBG dengan lancar di ponsel maka perangkat harus memiliki spesifikasi minimum, artinya tidak boleh yang spek-nya lebih rendah lagi. Spesifikasi minimal tersebut yaitu :
  • Sudah mengusung OS Android 6 yaitu Marshmallow
  • Memiliki RAM 2GB
Rekomendasi Spesifikasi Minimal Android
Mungkin Anda sudah cukup lega karena HP milik Anda sudah masuk pada spesifikasi minimal. Ya, ponsel sudah bisa untuk memainkan PUBG tetapi tidak ada jaminan akan berjalan dengan lancar tanpa lag. Kalau ingin bermain dengan lancar maka sebaiknya spesifikasi minimalnya sebagai berikut :
  • Versi Android 6.0
  • RAM sebesar 3GB
Spesifikasi Minimum Untuk iOS
HP untuk memainkan PUBG tidak hanya Android tetapi juga iOS tetapi ada spesifikasi minimum yang harus dipenuhi, antara lain:
versi iOS minimal adalah iOS 9
CPU inter Coreduo 1,3 GHz
RAM sebesar 1GB dan penyimpanan 1GB.
Tetapi tentunya ponsel iOS ini tidak termasuk daftar hp untuk main PUBG murah sehingga mungkin memang tidak terlalu banyak yang menggunakannya.
Ini hanya gambar global dari spesifikasi HP yang dapat memainkan game PUBG. Sementara jika ingin game bisa memiliki kualitas grafis atau gambar yang bagus maka masih ada spek yang lebih detail

Detail Spesifikasi HP Untuk Bermain Game PUBG Kelas Medium

Grafis Rendah Kurang Lancar
Spesifikasi minimum HP untuk menjalankan PUBG adalah jenis prosesor pada perangkat. Kelas medium ini meskipun dengan kualitas grafis yang masih dibilang rendah membutuhkan spek minimal Snapdragon 400 atau Snapdragon 435. Hanya saja memang mungkin game berjalan kurang lancar.
Medium Lancar
Untuk bisa lebih lancar maka pilihlah perangkat dengan spek antara lain :
  • Mengusung Snapdragon seri 600,625,650,660
  • Mediatex tipe MT 6750 atau MT 6752
Medium Tinggi
Bisa dikatakan inilah spek HP untuk main PUBG terbaik yang bisa dicoba. Spesifikasinya adalah :
  • Mengusung Snapdragon 820; 821 atau 835
  • Nvidia Tegra K1 (kualitas ultra) atau Nvdia Sheild
  • Mediatex seri Helio X25 atau XX30
Nah, jika ponsel atau HP sudah memenuhi spesifikasi diatas maka setidaknya kita bisa main PUBG dengan lumayan bagus.

Keuntungan Main Game di HP

Bisa Dibawa Kemanapun
Main game termasuk PUBG bisa membuat kita betah dan genre dari permainannya sendiri memang termasuk yang berdurasi lama. Sehingga kalau main melalui PC mungkin akan terputus-putus karena kita mungkin harus pergi dari layar komputer. Nah solusinya adalah mainlah dengan ponsel agar saat pindah tempat game tidak berhenti.

Tujuannya Lebih Untuk Mengisi Waktu
Ini biasanya terjadi pada orang yang sebenarnya memiliki kesibukan dan rutinitas setiap harinya. Orang ini bukanlah gamer yang main game secara terus menerus, main game hanya mengisi waktu luangnya saja. HP untuk main PUBG biasanya juga bukan yang memiliki spek terlalu tinggi asal bisa untuk digunakan nge-game

Post a Comment

 
Top