1 Comment
Google telah mengumumkan android pie untuk sistem operasi smartphone terbaru. PIE makanan yang manis dan lezat menurut saya mungkin kali ini lebih lezat dari yang sistem kemarin yaitu android oreo.
Untuk Sistem operasi kesembilan itu di over-the-air. Dibandingkan pendahulunya, kelebihan nya sangat lah banyak membawa sejumlah pembaruan dalam berbagai aspek. kekuatan kecerdasan buatan akan ada banyak dari ponsel Anda. Sekarang lebih cerdas, lebih cepat dan disesuaikan bagaimana Anda menggunakan ponsel. What are the new features that users can find on Android Pie? Fitur baru apa yang dapat ditemukan pengguna di Android Pie? Lihat di bawah ini fitur yang manis dan lezat di pembaruan kali ini , sebagaimana dirangkum DriGame blog informasi berita yang terdepan tentang Game dan android. 
Disesuaikan dengan AndaAndroid 9 beradaptasi dengan Anda dan bagaimana Anda menggunakan ponsel Anda, mempelajari preferensi Anda saat Anda pergi. Pengalaman Anda menjadi lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu, dan itu membuat segalanya berjalan lebih lancar, lebih lama.


  • Baterai Adaptif Lakukan lebih banyak dengan satu tagihan. Baterai Adaptif mempelajari bagaimana Anda suka menggunakan telepon Anda, sehingga aplikasi dan layanan yang tidak Anda gunakan tidak menghabiskan baterai.
  • Kecerahan Adaptif Jangan khawatir tentang mengubah kecerahan Anda - ponsel Anda belajar bagaimana Anda ingin mengaturnya dan secara otomatis menyesuaikan. Mudah seperti pai.
Tindakan Aplikasi Di sana, tepat saat Anda menginginkannya
Tindakan Aplikasi memprediksi apa yang akan Anda lakukan, sehingga Anda mendapatkan tugas berikutnya dengan lebih cepat. Jika Anda melakukan sesuatu seperti menyambungkan headphone Anda, daftar putar yang Anda dengarkan sebelumnya adalah depan dan tengah. Beradaptasi untuk perjalanan pagi Anda, Saat sedang bekerja dan Saat Anda menggunakan headphone.

Slices Yang terbaik dari aplikasi Anda, bahkan lebih cepat

Slices membawa bagian yang relevan dari aplikasi favorit Anda ke permukaan. Lain kali Anda mencari Lyft, Anda dapat melihat harga dan driver ETA tepat di dalam hasil Anda.









Navigasi Intuitif
 Berkeliling semakin mudah
Beralih di antara aplikasi dan dapatkan apa yang lebih Anda butuhkan secara alami dengan menggunakan gerakan alih-alih tombol.



Digital Wellbeing
Teknologi hebat seharusnya membantu, bukan mengalihkan perhatian
Memperkenalkan seperangkat alat untuk membantu Anda mempelajari cara Anda menggunakan ponsel dan membuat penyesuaian apa pun yang Anda sukai.


Dasbor
Lihat di mana Anda menghabiskan waktu
Dasbor waktu
Dapatkan gagasan yang lebih baik tentang seberapa sering Anda menggunakan ponsel. Anda dapat melihat berapa banyak notifikasi yang Anda dapatkan, ditambah berapa banyak waktu yang Anda habiskan di aplikasi dan seberapa sering Anda memeriksa ponsel.


Lihat semua fitur

Aksesibilitas

  • Menu Aksesibilitas: Dengan menu aksesibilitas baru Android 9, tindakan umum seperti mengambil tangkapan layar dan menavigasi dengan satu tangan sekarang lebih mudah bagi pengguna yang mengalami gangguan motor.

  • Select to Speak - OCR in Camera View: Dengan Select to Speak, Anda dapat memilih teks pada layar dan konten akan dibaca dengan keras. Sekarang, Android 9 telah menambahkan dukungan OCR tambahan untuk S2S di Kamera dan Gambar untuk membuat teks lebih mudah diakses. Cukup pilih teks saat menggunakan kamera atau dalam gambar, dan teks akan disorot dan dibaca dengan keras.

  • Penguat suara: Layanan Aksesibilitas baru ini memudahkan untuk memahami percakapan dengan menyesuaikan lebih dari 100 pengaturan secara dinamis untuk meningkatkan audio dalam skenario seperti restoran, bar, atau konser yang keras.

Baterai & Kecerahan

  • Penghemat Baterai: Penghemat Baterai menjaga pengisian daya Anda lebih lama dari sebelumnya dengan mematikan fitur seperti layar Selalu Aktif. Plus, Anda memiliki kontrol lebih besar saat diaktifkan - sehingga Anda dapat melangkah lebih jauh dengan satu biaya.

  • Baterai Adaptif: Fitur ini menggunakan pembelajaran mesin untuk memprediksi aplikasi mana yang akan Anda gunakan dalam beberapa jam ke depan dan yang kemungkinan besar tidak akan Anda miliki, jadi ponsel Anda hanya menghabiskan daya baterai pada aplikasi yang Anda pedulikan.

  • Kecerahan Adaptif: Dengan Kecerahan Adaptif, ponsel Anda mempelajari cara Anda mengatur kecerahan layar di lingkungan pencahayaan yang berbeda dan secara otomatis melakukannya untuk Anda seiring waktu.

  • Pembatasan latar belakang: Sekarang, Anda akan melihat rekomendasi di Pengaturan untuk membatasi aplikasi tertentu yang menggunakan terlalu banyak baterai, sehingga Anda dapat lebih mengontrol baterai Anda.

Kamera

  • Dukungan multi-kamera: Dengan Android 9, pengembang sekarang dapat membuat pengalaman mendalam menggunakan aliran dari dua atau lebih kamera fisik, seperti pada perangkat dengan kamera depan ganda atau belakang ganda. Contohnya termasuk kedalaman, bokeh, penglihatan stereo, dan banyak lagi.

  • Dukungan kamera eksternal: Android 9 sekarang mendukung kamera USB / UVC eksternal pada perangkat tertentu.

Digital Wellbeing

  • Do Not Disturb: Perbaikan untuk Do Not Disturb untuk membungkam tidak hanya suara notifikasi, tetapi juga semua gangguan visual. Panggilan dari kontak yang berkilau bintangnya masih akan datang, jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan sesuatu yang mendesak.

  • Dasbor aplikasi: Dapatkan tampilan harian dari waktu yang dihabiskan di ponsel Anda, seberapa sering Anda menggunakan aplikasi yang berbeda, dan berapa banyak pemberitahuan yang Anda dapatkan.

  • Wind Down: Atur jadwal harian untuk menyiapkan ponsel Anda untuk tidur. Grayscale membuat layar Anda menjadi abu-abu sementara Do Not Disturb membisukan notifikasi untuk tidur yang nyenyak.

  • Pengatur waktu aplikasi: Pengatur waktu aplikasi memungkinkan Anda menetapkan batas waktu harian untuk aplikasi Anda. Ketika Anda mencapai batas, aplikasi akan dijeda untuk sisa hari itu.

Tampilan

  • Potongan layar: Mendukung perangkat dengan potongan untuk memanfaatkan ruang layar yang tersedia.

  • Layar ujung ke ujung: Dukungan untuk perangkat dengan rasio aspek 18: 9 dan lebih tinggi, dan perangkat dengan guntingan layar.

Enterprise

  • Banyak pengguna di perangkat khusus: Android 9 memudahkan pengguna untuk berbagi satu perangkat, baik untuk pekerja shift atau kios publik.

  • Tab kerja di peluncur: Sekarang, Anda dapat memisahkan aplikasi kerja secara visual. Ketuk pada tab kantor untuk melihat aplikasi kantor di satu tempat, dan matikan dengan sakelar sederhana saat Anda mulai bekerja.

  • Pembaruan Tunda Over-the-air (OTA): Android 9 sekarang menyediakan kemampuan bagi admin IT Enterprise untuk menentukan periode pembekuan hingga 90 hari di mana perangkat dalam armada mereka tidak akan memperbarui OS Android. Ini memastikan status perangkat mereka tetap tidak berubah selama waktu kritis seperti liburan.

Media

  • Beberapa koneksi Bluetooth: Dengan Android 9, Anda dapat menghubungkan hingga lima perangkat Bluetooth dan beralih di antara perangkat-perangkat ini secara mulus. Panggilan telepon masuk akan dikirim ke semua perangkat Bluetooth yang terhubung yang dapat menerima, sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan.

  • Pelaporan keterlambatan suara: Android 9 menawarkan dukungan untuk headset dengan pelaporan keterlambatan suara, sehingga video di perangkat Anda dan audio di headphone Anda selalu dapat tetap sinkron.

  • Memori volume per perangkat Bluetooth: Android 9 sekarang akan mengingat volume terakhir yang Anda tetapkan untuk masing-masing perangkat Bluetooth Anda. Tidak ada lagi peledakan musik yang terlalu keras ketika Anda menghubungkan kembali ke mobil atau headphone Anda.

  • HDR: Android 9 menambahkan dukungan bawaan untuk High Dynamic Range (HDR) VP9 Profile 2, sehingga Anda dapat menonton film yang mendukung HDR di YouTube dan Google Play Film. HDR meningkatkan kecerahan dan rentang warna video untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman gambar.

  • Audio HD: Peningkatan kinerja dan dukungan untuk audio HD menghasilkan suara yang lebih jernih, tajam, dan kaya.

  • HEIF: Android 9 sekarang mendukung foto HEIF pada platform Android untuk meningkatkan kompresi gambar dan mengurangi jumlah penyimpanan yang diperlukan.

Notifikasi

  • Peningkatan pemberitahuan untuk olahpesan: Sekarang, aplikasi perpesanan dapat memberikan saran cerdas yang disarankan dalam pemberitahuan, sehingga Anda dapat merespons dengan satu ketukan. Plus, setiap draft balasan sebaris tidak akan hilang jika Anda menavigasi, dan Anda akan dapat melihat gambar yang dikirim dari teman Anda langsung di notifikasi.

  • Kelola Pemberitahuan: Anda sekarang memiliki cara cepat untuk mematikan notifikasi dari berbagai aplikasi, jadi Anda hanya menerima yang bermanfaat bagi Anda. Anda juga akan mendapatkan prompt cerdas jika Anda menghapus pemberitahuan tertentu apakah Anda ingin terus menerimanya.

Privasi & Keamanan

  • Android Backups: Android 9 memungkinkan enkripsi cadangan Android dengan rahasia sisi klien (PIN perangkat, pola atau kata sandi) untuk keamanan yang lebih besar.

  • Android biometric prompt: Android 9 memperkenalkan sejumlah fitur keamanan baru, termasuk prompt otentikasi biometrik standar untuk memberikan pengalaman otentikasi yang lebih konsisten di seluruh Android.

  • Konfirmasi Dilindungi Android: Pada perangkat keras yang kompatibel, aplikasi sekarang dapat menggunakan UI yang dikendalikan oleh perangkat keras yang aman untuk mendapatkan konfirmasi Anda untuk transaksi sensitif, seperti melakukan pembayaran.

  • StrongBox: Pada perangkat keras yang kompatibel, aplikasi sekarang dapat mengambil keuntungan dari perangkat keras yang mengutak-atik untuk melindungi kunci pribadi mereka, membuatnya lebih sulit dari sebelumnya untuk malware untuk mencuri kredensial mereka.

  • Peningkatan privasi: Privasi perlindungan Android 9 dalam sejumlah cara baru. Sekarang, Android akan membatasi akses ke mikrofon ponsel Anda, kamera, atau sensor lainnya ketika aplikasi dalam keadaan diam atau berjalan di latar belakang. (Jika suatu aplikasi tidak perlu mengakses sensor, itu akan menunjukkan pemberitahuan terus-menerus pada ponsel Anda.) Android 9 juga membawa peningkatan penting yang melindungi semua komunikasi web dan menawarkan penelusuran web pribadi.

Peningkatan Kegunaan Sistem

  • Sekilas tentang Selalu-di-Layar: Lihat hal-hal seperti acara kalender dan cuaca di Layar Kunci dan Layar Selalu-aktif.

  • Pengaturan Cepat yang Didesain Ulang: Pengalaman pengguna yang lebih konsisten untuk Pengaturan Cepat dengan semua matikan, ditambah desain visual yang diperbarui dan ditambahkan subteks informasi.

  • Kontrol volume: Kontrol volume yang lebih sederhana dan lebih mudah diakses memungkinkan Anda mengontrol volume media secara instan, serta dengan cepat beralih ke pengaturan volume panggilan dan notifikasi.

  • Tangkapan layar: Sekarang, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan mudah dari menu daya dan menggambar, membuat anotasi, atau memotongnya dengan cepat.

  • Rotasi: Dapatkan kontrol lebih besar atas rotasi tampilan ponsel Anda dengan tombol sederhana yang mengonfirmasi kapan Anda ingin mengubah rotasi pada perangkat Anda - bahkan ketika orientasi Anda terkunci.

  • Navigasi sistem baru: Desain ulang navigasi sistem Android untuk membantu mempermudah pencarian dan perpindahan antar aplikasi. Geser ke atas dari mana saja untuk melihat pratinjau layar penuh dari aplikasi yang baru digunakan, geser ke kiri dan kanan untuk dengan mudah menavigasi di antara mereka, dan ketuk satu untuk melompat masuk.

  • Tindakan Aplikasi: Tindakan Aplikasi memprediksi apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya berdasarkan konteks Anda dan menampilkan tindakan itu langsung di ponsel Anda, menghemat waktu Anda.

  • Irisan: Cuplikan interaktif dari aplikasi favorit Anda dapat muncul di berbagai tempat, seperti Google Penelusuran.

  • Seleksi Ikhtisar: Tekan lama untuk memilih teks atau gambar dalam mode Gambaran Umum dan melihat tindakan berdasarkan apa yang Anda pilih (misalnya, opsi untuk merutekan ke alamat dengan Google Maps atau berbagi untuk gambar).
saya mengucapkan terima kasih karena kesediaannya untuk membaca Teknologi Hebat Android Pie Update Kecerdasan Buatan Sekarang Lebih Cerdas. semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. saya akan sangat senang merespon koment, kritikan dan saran dari kamu semuanya.

Post a Comment

  1. Lengkap gan infonya, user iphone cuma bisa updte berita android aja hehe.

    ReplyDelete

 
Top