0 Comment

1. Menentukan kebutuhan, perlu atau tidak?
PS4 ini dapat dikategorikan sebagai salah satu item tersier. Harganya sendiri tidak murah. Karena itu, sebelum membeli PS4 ini, Anda harus memutuskan terlebih dahulu, apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak? Jika Anda tipikal orang yang masih berada di luar rumah atau mengatakan bahwa mereka memiliki kegiatan yang sibuk, sebaiknya tidak.

Namun, jika sebaliknya dan Anda punya banyak waktu untuk bermain game, membeli PS4 adalah pilihan yang tepat. Selain berpikir seperti itu, PS4 juga bisa menjadi investasi tersendiri, karena nanti Anda masih bisa menjual PS4 lagi jika bosan.

Masih terkait kebutuhan, PS4 sendiri juga memiliki kelebihan dan fungsi lain selain bermain game. Misalkan Anda sedang bermain game, maka Anda dapat menggunakan PS4 untuk menonton film Blu-Ray dari fisik atau menonton dari file (dengan hard disk atau flashdisk). Selain itu, PS4 juga bisa digunakan untuk browsing.

2. Beli di toko online tepercaya atau toko offline
Membeli PS4 tidak sulit. Anda dapat membeli PS4 online di e-commerce, atau Anda dapat pergi ke toko offline. Nah, jika Anda membeli PS4 online, maka Anda harus memperhatikan beberapa langkah. Pertama, Anda dapat memeriksa reputasi kios.

Pastikan kiosnya adalah penjual premium atau penjual top dengan peringkat penjualan tinggi. Lihat juga ulasan dan sebisa mungkin pilih kios dengan ulasan terbanyak dan bintang tinggi. Warung yang baik biasanya memberikan deskripsi produk yang jelas. Pilih warung dengan pelapak komunikatif dan layani pembeli dengan baik.

3. Tentukan anggarannya
Tips untuk membeli PS4 berikutnya adalah Anda harus menentukan anggaran. Pada poin sebelumnya kami telah memberikan informasi tentang harga PS4 berdasarkan jenisnya. Kami juga telah memberikan informasi tentang perbedaan dari tiga PS4 yang ada, dari PS4 Fat, PS4 Slim, hingga PS4 Pro.

Sekarang, mana yang harus saya beli? Untuk saat ini, PS4 Fat jarang menjual yang baru. Jadi, jika Anda ingin membeli PS4 baru, yang termurah adalah PS4 Slim. Tetapi, jika Anda memiliki anggaran berlebih, Anda dapat membeli PS4 Pro. Hanya saja, saat membeli PS4 Pro, pastikan Anda memiliki TV 4K di rumah.

Namun, jika Anda tidak terlalu peduli dengan resolusi, maka PS4 Slim sudah cukup. Persyaratan minimum untuk bermain PS4 terasa enak adalah TV dengan resolusi Full HD.

4. Beli PS4 HEN atau ORI?
PS4 sendiri telah dibajak sejak akhir 2017 dengan program yang disebut PS4 HEN. PS4 HEN adalah program yang digunakan untuk mengaktifkan aplikasi homebrew dan menjalankan file cadangan game. Nah, apakah saya harus membeli PS4 HEN atau yang asli?

Dengan HEN PS4 Anda memang bisa bermain game tanpa meraih kantong tinggi. Seperti diketahui, harga game PS4 memang mahal, terutama untuk game baru. Dengan PS4 HEN Anda dapat mengunduh game melalui beberapa situs gratis. Nah, jika Anda malas menuduh, Anda bisa membeli game HEN PS4 ini dengan harga sekitar Rp. 35 ribu.

Anda juga dapat bermain gim dengan curang, karena ada beberapa program curang yang tersedia untuk gim tertentu. Namun, kekurangan PS4 HEN adalah Anda tidak dapat memainkan game online. Jadi, jika Anda suka bermain game multiplayer online, seperti misalnya Apex Legends atau GTA Online, ya Anda harus membeli yang asli.

5. Beli PS4 SEA regional
Sony menciptakan PS4 berdasarkan wilayah. Bagi Anda yang tinggal di Indonesia, pastikan PS4 yang Anda beli memiliki kode regional SEA (Asia Tenggara) atau Asia Tenggara. Kode SKU SEA ini sendiri adalah 06. Jadi, Anda dapat memeriksa nomor SKU apakah nomor akhirnya adalah 06.

Seperti CUH-10XX. Sekarang, XX, cobalah untuk memiliki nomor 06. Mengapa saya harus membeli regional LAUT? Karena ini terkait dengan layanan garansi. Sony Indonesia hanya ingin menjamin PS4 dengan wilayah Asia Tenggara. Jadi, jika sewaktu-waktu PS4 Anda rusak (Tuhan melarang teman) dan masih bergaransi, Anda dapat mengklaim dengan mudah.

Sekarang, Sudahkah Anda memperkuat tekad untuk membeli PS4?

Post a Comment

 
Top