0 Comment
Meskipun membuat beberapa laptop gaming terbaik dalam beberapa tahun terakhir, Alienware masih memiliki raputasi yang buruk. Anak perusahaan Dell telah menciptakan Area-51m, sebuah komputer "musclebook" yang tebal, kuat, dan dapat di-upgrade. Dari CPU ke mitra grafisnya, Anda dapat menservis Alienware Area-51m hampir seperti PC desktop. Yah, semacam itu. Meskipun menggunakan prosesor S-series Coffee Lake R yang normal, Dell belum menawarkan GPU pengganti, dan belum jelas kapan itu akan terjadi.




Itu membuat Alienware Area-51m sulit untuk direkomendasikan dalam kondisi saat ini, terutama mengingat harganya yang terlalu ambisius. Meskipun saat ini dijual seharga $ 3,959,99 langsung dari situs Dell. Intel Core i9-9900K kelas desktop, sebuah Nvidia GeForce RTX 2080, 32GB RAM, 1TB penyimpanan SSD dan terabyte lain dari ruang hard drive berputar. Plus, drive solid state hybrid 8GB untuk, Anda tahu, alasannya.

SPESIFIKASI
Harga: $ 4.499,99
Prosesor: Intel Core i9-9900K
Grafis: Nvidia GeForce RTX 2080 8GB
Memori: 32GB DDR4-2.400MHz
Display: 17,3-inci IPS 144Hz
Resolusi: 1920x1080
Penyimpanan: 1TB RAID 0 (2x512GB) SSD, 1TB SSHD
Baterai: 90Wh
Connectivity : 1 x Thunderbolt 3 (USB-C), 3 x USB Tipe-A 3.0, Mini DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, jack kombo mic / headphone 1 x 3.5mm, 1 x port Penguat Grafis Alienware,
OS OS: Windows 10 Home 64
-Dimensi bit : 1,7 x 15,85 x 12,57 inci
Berat: 8,54 pound
Garansi: Satu tahun

Seperti yang saya catat di pratinjau CES saya awal tahun ini, laptop gaming yang benar-benar dapat diupgrade bukanlah konsep baru, dan yang satu ini khususnya menginjak wilayah yang sudah dikenal. Juga dikenang karena teknologi GPU swappable-nya, Alienware Area-51m asli diperkenalkan hampir dua dekade lalu. Model baru kurang besar, berukuran 1,7 inci pada titik paling tebal di clamshell tertutup. Di ujung depan, bahkan lebih ramping, pada 1,09 inci. Untuk binatang yang berfokus pada kinerja, itu tidak terlalu buruk.

Sebagai perbandingan, Origin EON17-X yang dapat diupgrade sama-sama memiliki profil 1,6 inci. Keduanya menggunakan display G-Sync 17,3 inci. Namun, EON17-X hadir dalam 4K sementara pembeli Area-51m terbatas pada 1080p, atau FHD. Mempertimbangkan calo ponsel yang setara dengan kartu grafis $ 800, saya harapkan setidaknya 1440p, atau QHD, tampilan dari yang terakhir.

Agaknya dalam upaya untuk meminimalkan biaya dan memaksimalkan keuntungan, hanya beberapa aspek dari sasis Alienware Area-51 yang terbuat dari magnesium alloy, dan di ruang laptop kami menyebutnya pelit. Hari-hari ini, setiap laptop gaming lebih dari $ 2.000 harus datang dalam aluminium anodized, ala Razer Blade 15 Advanced Model . Pada tingkat entri, Area Alienware-51m berharga $ 1.949,99 untuk i7-9700 dan RTX 2060. Di seluruh spektrum, saya memiliki harapan untuk kualitas bangunan yang jauh lebih unggul.

Melilit layar, bezel hitam sempit di Area Alienware-51m menonjol dalam foto, dan mereka merupakan peningkatan yang nyata dari yang ada di Alienware m15. Maksud saya, tidak ada perbedaan besar antara ukuran bezel samping dan adjacents atas dan bawah mereka. Di sini, masa depan bezel yang tipis terbukti menjadi kenyataan nyata bagi Alienware.

Adapun layar itu sendiri, bagaimana lagu Shania Twain pergi? Oh, benar, itu tidak membuatku terkesan. 1080p pada 144Hz mungkin baik untuk gamer multiplayer kompetitif, tetapi bagi kita yang lebih menyukai resolusi daripada frame rate, saya berharap setidaknya ada opsi panel QHD. Idealnya, dengan RTX 2080 terik di dalam, saya ingin 4K. Saya tahu saya sudah mengatakannya sebelumnya

Di mana Alienware Area-51m tidak unggul adalah dengan keyboard-nya. Perjalanan utama 2.2mm terasa seperti mimpi di laptop. Apakah saya mengetik semburan pendek atau meledakkan Rage 2 selama berjam-jam, saya jarang membuat langkah yang salah pada keyboard TactX. Rollover N-key dan teknologi anti-ghosting membantu memperkuat klaim ini. Lebih baik lagi, di sepanjang sisi kiri keyboard ada lima tombol makro yang dapat Anda gunakan untuk menekan tombol, pintasan, blok teks atau kombinasi penekanan tombol yang Anda inginkan. Di sebelah kanan, Anda akan menemukan numpad utilitarian. Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal dan selamat tinggal pada kehidupan tanpa kunci itu selamanya.

Touchpadnya tidak terlalu bagus. Tentu, itu menyala dan memiliki klik kiri dan kanan yang tampaknya disukai semua orang, tetapi terlalu kecil untuk menavigasi antarmuka 17 inci tanpa berulang kali menggesekkan jari Anda ke titik iritasi. Untuk memerintahkan kursor Anda, Anda akan jauh lebih baik dilayani dengan mouse gaming terbaik , atau laptop Razer terbaik untuk gaming .

Port banyak tersedia di Alienware Area-51m. Di sisi kanan Anda memiliki pasangan standar Anda koneksi USB 3.0 Tipe-A, dan di sebelah kiri Anda adalah USB-A 3.0 ketiga bergabung dengan port Thunderbolt 3 tunggal dan jack headphone serta input terpisah untuk mikrofon. Terjepit di antara ventilasi udara, di bagian belakang adalah tempat HDMI, DisplayPort dan RJ-45 Killer E3000 (2.5Gbps) Ethernet berada.

Di sebelahnya ada port Alienware Graphics Amplifier, kalau-kalau Anda ingin menghubungkan laptop gaming yang dapat ditingkatkan secara internal ke kandang GPU eksternal? Flex aneh tapi ok. Terlepas dari pilihan desain yang agak membingungkan, satu-satunya keluhan saya yang terkait dengan port ada hubungannya dengan kurangnya USB 3.1 atau 3.2 Gen 2. Mengapa, sekali lagi, kita terjebak dengan kecepatan USB 3.0 tanggal pada laptop multi-ribu dolar? Entah saya sedang mengalami tindakan pemotongan biaya yang meragukan atau pengawasan dari pihak Dell. Bagaimanapun, saya tidak menyukainya.

Kinerja dan putusan: Haruskah saya membeli Alienware Area-51m?
Lebih dari segalanya, yang paling mengejutkan saya tentang Alienware Area-51m adalah kinerjanya. Percaya diri, saya berasumsi itu akan meledakkan setiap laptop lain yang telah saya ulas dari air di seluruh rangkaian tes benchmark sintetis kami. Pada kenyataannya, hasilnya menunjukkan sekitar 15 persen keunggulan dibandingkan Acer Predator Triton 500 senilai $ 2.499 dalam game yang mendukung ray tracing. Dalam permainan yang tidak, kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih tinggi.

Mengingat bahwa CPU desktop 8-core, 16-thread Intel Core i9-9900K memiliki clock 3,6GHz (5GHz ketika Turbo Boost masuk), saya yakin Area-51m melakukan liga lebih baik daripada Triton 2.2GHz (4,1GHz) Turbo) Prosesor H-series saat streaming ke Twitch atau melakukan banyak tugas intensif CPU secara bersamaan. Tetapi untuk bermain game saja, perbedaan dalam frame rate tidak memaafkan harganya yang selangit.

Dalam tolok ukur Metro Exodus RTX, Triton 500 yang lebih murah $ 2.000 mengelola rata-rata 56fps. Sementara itu, Alienware Area-51m mencetak 65fps dalam pengujian yang sama, dan Core i5- dan RTX 2060 yang dilengkapi iBuyPower RDY SLIIBG213, salah satu PC gaming terbaik tahun 2019 , menghasilkan 61fps. Di luar ray tracing, sebuah teknologi yang masih dalam pikiran awal Anda, Alienware Area-51m mengalahkan setiap laptop gaming yang secara pribadi saya dapatkan.

Di Tom Clancy's The Division 2, di mana Razer Blade 15 yang diproduksi RTX 2080 (Max-Q) melihat frame rate rata-rata 75fps, Area-51m mencapai 107fps. Dalam Shadow of the Tomb Raider, Area-51m menarik 119fps, membuat Acer Predator Triton 500, yang membuat skor 83fps memalukan. Tes lain terbukti mudah, meskipun tidak penting untuk binatang kinerja Alienware. Di PCMark 10, itu mengalahkan Acer Predator Triton 500 sekitar 16 persen dan Razer Blade 15 Advanced Model sebesar 36 persen. Dan itu hanya membuat saya lebih banyak memuji termal luar biasa Acer daripada untuk apa pun yang dipamerkan Dell di sini.

Kuat seperti itu, Area-51m masih menjadi panas dan keras — tidak terlalu penting karena terlalu berat untuk diletakkan di pangkuan Anda - dan masa pakai baterainya payah. Video downstream 2 jam dan 52 menit tidak berarti apa-apa untuk baterai berdaya 90 watt yang membutuhkan dua batu bata berukuran daya untuk mengisi daya.

Jika $ 4.500 banyak untuk meminta laptop, $ 3,959,99 tidak jauh lebih baik. Berapa pun harga yang Anda bayar untuk Alienware Area-51m, itu terlalu mahal, setidaknya sekarang. Sampai kita mendapatkan indikasi yang lebih jelas tentang kapan GPU pengganti dijadwalkan untuk diluncurkan, satu nilai proposisi Area-51m dirusak oleh fakta bahwa kita tidak tahu kapan itu akan tersedia untuk dibeli. Area-51m dirilis empat bulan lalu. Sudah cukup waktu berlalu, sekarang, Anda bisa membeli model RTX 2060 dan menabung untuk RTX 2080. Namun, empat bulan kemudian, itu masih menjadi impian bagi pemilik Area-51m saat ini.

Post a Comment

 
Top