3 Comment
DriGame - akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih laptop gaming.

jika kalian akan berniat untuk membeli laptop gaming terbaru sebaiknya kalian melihat Tips cara memilih laptop gaming ini agar anda tidak menyesal saat sudah membeli karana tidak sesuai dengan harapan anda

1. Terlihat pertama dalam hal papan grafis

  • Saat bermain game menggunakan laptop, bagian yang penting adalah CPU, memori, dan papan grafis. Papan grafis memainkan peran penting dalam mengelola dan menciptakan tampilan yang baik sehingga sangat diperlukan untuk dapat bermain game.
  • Sebagian besar game yang baru saja dirilis memiliki grafis yang halus. Jika Anda tidak memiliki papan grafis yang memadai, hasil tampilan tidak akan maksimal.
  • Ada 2 produsen papan grafis komputer, NVIDIA dan AMD, tetapi di antara mereka, NVIDIA lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kegagalan fungsi. Sebagian besar produsen merekomendasikan bermain game menggunakan NVIDIA sehingga akan lebih bagus jika NVIDIA adalah pilihan Anda.
  • Seri NVIDIA terbaru untuk laptop ialah GeForce GTX 10, akan tetapi sebenarnya Anda sudah bisa bermain dengan kualitas resolusi hd dengan menggunakan seri NVIDIA GeForce GTX 850 



2. Perhatikan juga tingkat resolusi pada LCD

  • Resolusi layar juga merupakan poin yang sangat penting dalam memilih laptop gaming. Karena ukuran layar laptop lebih kecil dari PC (komputer pribadi), biasanya pada kebanyakan laptop, resolusi layar juga lebih kecil daripada resolusi layar PC. Namun, seiring dengan masa ketika laptop sudah dapat digunakan untuk bermain game resolusi tinggi, ada banyak produk laptop gaming dengan spesifikasi yang mampu beradaptasi dengan berbagai game.
  • Misalnya, jika 1920 x 1080 (full HD) adalah garis minimum dalam sebuah game, tentu saja resolusi 2560 x 1440 dan di atasnya akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.



3. Pilih laptop dengan kemampuan ekstensibilitas

  • Pada dasarnya, laptop gaming dapat digunakan untuk bermain game dan menyelesaikan berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan oleh PC. Karena itu, mungkin Anda berpikir Anda ingin meningkatkan kapasitas laptop Anda agar dapat digunakan untuk bekerja atau membuat game terlihat lebih besar.
  • Jika demikian, Anda harus mencari laptop gaming yang memiliki banyak port sehingga Anda dapat meningkatkan kemampuannya. Jika hanya ada beberapa port, Anda harus menambahkan port penghubung yang akhirnya membuat tabel berantakan karena ada banyak kabel. Jadi untuk mencegah hal itu terjadi, cari laptop gaming yang sudah memiliki banyak port sejak awal, termasuk yang sudah memiliki port HDMI (antarmuka multimedia definisi tinggi).


semoga kalian bisa mendapat laptop gaming yang terbaik yah


baca juga tentang 10 Rekomendasi laptop gaming terbaik
Sekarang adalah waktu untuk menawarkan 10 rekomendasi teratas untuk laptop yang telah kami rangkum untuk Anda. Silakan pilih laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Post a Comment

 
Top