1 Comment
Pada tahun 2023, diperkirakan ada 354 juta gamer PC yang bermain game online di Cina — lebih banyak dari seluruh populasi Amerika Serikat. Sejumlah besar pemain akan bertanggung jawab untuk membuat industri game China yang sangat besar diperkirakan $ 16 miliar USD pada tahun yang sama — dan perlu diingat bahwa game mobile adalah pasar yang bahkan lebih besar di Cina.

Angka-angka ini berasal dari riset pasar dan konsultasi pasar game Asia terkemuka Niko Partners ' 2019 China PC Online Games Market Report , yang tidak hanya merangkum tahun 2018 untuk game PC di Cina tetapi juga proyek-proyek di mana industri itu akan berada pada 2023.

Jika Anda terkejut dengan ukuran pasar game PC China, Anda seharusnya tidak. Pertumbuhannya melonjak sejak 2001, ketika total pasar hanya bernilai $ 100 juta, kata pendiri Niko Partners, Lisa Cosmas Hanson, kepada saya dalam sebuah wawancara.

Apa yang mengejutkan, bagaimanapun, adalah bagaimana pasar PC game Cina tetap tangguh terlepas dari peraturan pemerintah yang berat. Pada bulan Maret, 2018, pemerintah Cina membekukan sementara pada lisensi semua game baru harus mendapatkan untuk menerbitkan dan menguangkan secara legal di Cina. Larangan pada lisensi baru berlangsung hampir sepanjang tahun dan menyebabkan Niko Partners untuk menyesuaikan perkiraan awal mereka ke bawah untuk tahun 2018. Namun terlepas dari persetujuan itu dibekukan, industri game PC China masih meraup $ 15,21 miliar pada tahun 2018, dengan total 312,4 juta Gamer PC, 79,7 juta di antaranya benar-benar menghabiskan uang untuk permainan.

Untuk mengontekstualisasikan angka itu, seluruh industri videogame AS — termasuk PC, ponsel, dan game konsol — hanya menghasilkan pendapatan $ 30,4 miliar pada 2018, menurut Newzoo .

Laporan Niko Partners juga mencakup perkiraan pendapatan untuk Steam, yang menjadi bagian yang semakin penting dari permainan PC di Cina. Selama beberapa tahun terakhir, Steam entah bagaimana berhasil tetap tersedia untuk gamer Cina sementara layanan lain, seperti Twitch, telah diblokir atau diubah oleh sensor pemerintah Cina. Melalui Steam, pemain Tiongkok dapat memainkan game yang mungkin tidak akan pernah disetujui untuk dijual, seperti Grand Theft Auto 5.

Lebih dari 24 persen pengguna Steam telah mengatur bahasanya untuk bahasa Mandarin yang disederhanakan, dan China adalah sumber lalu lintas unduhan terbesar dari Steam. Awal tahun ini, Battlegrounds PlayerUnknown mengatakan bahwa Asia berkontribusi 53 persen dari pendapatan $ 920 juta .

Hal yang dapat diambil di sini adalah bahwa industri game PC China sangat besar dan, meskipun dikalahkan oleh game mobile dan diperlambat oleh perubahan peraturan, masih terus berkembang.

Berikut adalah beberapa fakta menarik lainnya dari Laporan Pasar Game Online PC China 2019 Niko Partners :

Game asing menyumbang 60 persen dari pendapatan game PC China pada 2018
Cina memiliki 138.000 kafe internet
Esports adalah pendorong pertumbuhan terkuat untuk pasar game PC China. Penghasilan Esports adalah $ 6,3 miliar pada tahun 2018, merupakan 41,4% dari pendapatan game online PC. Diproyeksikan mencapai $ 9,5 miliar pada tahun 2023.
Pembaruan, 5/4/2019, 12:10 siang: Versi asli artikel ini menyatakan bahwa perkiraan penghasilan Steam dari Cina tidak termasuk dalam laporan Mitra Niko, yang tidak benar. Kami telah memperbarui artikel untuk mencerminkan hal itu dan menyesali kesalahannya.

Post a Comment

 
Top