1 Comment
1. ASUS ROG Swift PG279Q Monitor gaming terbaik dengan G-Sync

Ukuran layar: 27-inci | Jenis panel: IPS | Rasio aspek: 16: 9 | Resolusi: 2560 x 1440 | Waktu respons: 4ms | Refresh rate: 144Hz (overclocks ke 165Hz) | Berat: 15,4 lbs

kelebihan

  • 1440p dengan refresh rate 144Hz, dapat di-overclock ke 165Hz refresh sangat cepat,
  •  input lag rendah untuk layar IPS 

kekurangan

  • Membutuhkan kartu grafis Nvidia untuk menggunakan G-Sync
  • Harga yang mahal


Asus ROG Swift PG279Q adalah monitor terbaik yang dapat Anda beli sekarang. Selama bertahun-tahun, gamer terpaksa membuat pilihan antara kualitas gambar dan kecepatan refresh. Panel TN yang lebih murah dan lebih cepat menghasilkan kecepatan refresh yang cepat hingga 144Hz, sementara layar IPS menawarkan warna yang lebih cerah dan sudut pandang yang jauh lebih baik, tetapi pada kecepatan refresh yang jauh lebih lambat. Tetapi karena teknologi monitor telah meningkat, sekarang ada monitor yang memasangkan layar IPS dengan refresh rate 144Hz.

PG279Q adalah monitor 27 inci dengan resolusi 2560x1440, yang saat ini kami anggap sebagai sweet spot untuk gaming kelas atas. Ini menawarkan piksel jauh lebih dari 1080p tanpa menuntutnya sebagai panel 4K, yang berarti permainan terlihat tajam pada 27 inci tetapi tidak akan membuat GPU yang baik untuk bertekuk lutut. Plus, Anda masih bisa mendapatkan kecepatan refresh lebih dari 60 Hz, yang tidak mungkin dilakukan dalam memangkas tampilan 4K saat ini. Anda juga dapat menjalankan dengan nyaman pada penskalaan 100 persen di Windows, sesuatu yang tidak selalu diinginkan dengan panel 4K.

Seperti kompetitor utamanya, Acer Predator XB271HU, PG279Q adalah panel IPS dengan refresh rate yang dapat di-overclock hingga 165Hz. (Perbedaan antara 144Hz dan 165Hz sebagian besar diabaikan.) Input termasuk DisplayPort 1.2a dan juga HDMI 1.4 (masing-masing), tambahan yang bagus untuk monitor terbaik kami sebelumnya. Kedua layar juga menampilkan teknologi G-Sync Nvidia untuk kecepatan refresh variabel, dengan asumsi Anda menggunakan GPU Nvidia. Namun, jika Anda adalah pengguna AMD, Anda tidak akan mendapat manfaat dari G-Sync dan harus mempertimbangkan monitor FreeSync. Pilihan kami untuk itu ada di bawah ini.

Kerugian terbesar dari monitor yang baik, tentu saja, adalah harga. PG279Q dapat ditemukan dengan harga kurang dari $ 800 / £ 700, tetapi tidak banyak. Karena itu, kami menganggap monitor sebagai investasi. Jangan membeli sesuatu yang murah yang ingin Anda ganti dalam dua tahun. Beli monitor hebat yang masih akan kuat setengah dekade dari sekarang. Ada monitor IPS 144Hz mirip dengan penawaran Asus, hanya dengan FreeSync bukan G-Sync, tetapi Asus ROG Swift PG279Q adalah pilihan terbaik dan bernilai setiap dolar.

Post a Comment

 
Top